Jumat, 20 Juli 2018

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X Indonesia Terbaru dan Singkat


Smartphone Oppo menjadi salah satu smartphone terpopuler di indonesia . Oppo akhir- akhir ini mengeluarkan berbagai tipe smartphone yang mengusung teknologi yang canggih . salah satunya adalah dengan menghadirkan produk terbaru dari Oppo yaitu Oppo Find X . Smartphone tersebut menjadi salah satu smartphone terbaik andalah Oppo di tahun 2018 ini . walaupun menjadi smartphone yang terbaik , pasti ada juga kelebihan dan kekurangannya.

untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo Find X , anda bisa simak di artikel dibawah ini 

KELEBIHAN OPPO FIND X :

1.) Desain 

Oppo Find X memiliki desain dari bahan full metal didukung konsep layar 2.5D yang membuat tampilan Oppo Find X menjadi lebih mewah . Oppo Find X ini jika dibandingkan dengan desain Samsung S8 hampir memiliki kesamaan yaitu sama-sama memiliki layar yang Full HD . 

2.) Layar 
  
Oppo Find X Hadir dengan layar Full Screen Display ratio 18:9 ukuran 6.4 Inch yang memiliki kualitas bagus dan menjadikan  pandangan menjadi lebih elegan dan nyaman . Dengan resolusi Layar Full HD ( 1080 x 2340 ) dan dengan disertai Teknologi Amoled menjadikan mata menjadi dimanjakan oleh ketajaman warna nya .

 3.) OS Android

Oppo Find X mengusung Os android terbaru yaitu Oreo 8.0 dengan User Interface Color OS 5 menjadikan berbagai aplikasi dan aktivitas menjadi suport segalanya termasuk OTG dan Pembaruan menu canggih didalamnya

4.) Kamera 

Oppo Find X mengusung teknologi kamera yang sangat bagus terutama untuk bagian selfie .  Mengahdirkan kamera Selfie ( Depan ) sebesar 25 MP dilengkapi dengan fitur Screen Flash dan A.I Beauty yang mampu menangkap jepretan foto selfie yang begitu sempurna .
Tak hanya itu , Dual Kamera Belakang 16 MP + 2 MP f/1.8 diimbangi dengan fitur  Phase Detection Auto Foccus dan LED Flash untuk mengabadikan berbagai momen yang menakjubkan

5.) RAM , GPU & Proccesor 

Oppo Find X memiliki RAM yang bisa dibilang Monster RAM dengan kapasitas sebesar 8 GB menjadikan multitasking aplikasi dan penggunaan menjadi lebih lega dan tanpa lemot . Proccesor Snapdragon 845 dengan 8 Core yang memiliki kecepatan look yang sangat tinggi . Dukungan GPU Adreno 630 menjadikan Pixel Pixel pada gambar dapat terolah cepat dan memiliki frekuensi yang tinggi 

6.) Battrey dan Lain - Lain 

 Oppo Find X memiliki Battrey yang cukup puas dengan daya sebesar 3645 mAh menjadikan penggunaan yang tahan lama dan dilengkapi dengan fitur Fast Charging untuk menghemat waktu anda . ditanamkan juga teknologi Face Acces Unlock dan Fingerprint Scanner fitur keamanan pada sidik jari .


KEKURANGAN OPPO FIND X 

 1.) Rentan Air 

sayangnya oppo belum menanamkan teknologi Watter Resistent sehingga smartphone ini sangat rentan terhadap air dan tidak bisa memaksimalkan selfie didalam air .

2.) Mudah Panas

Oppo Find X terbuat dari bahan full metal yang menyebabkan daya hantar panas pada mesin menjadi tinggi 

3.) Battrey Tanam ( Non - Removable ) 

sudah menjadi ciri khas smartphone Oppo dengan menempatkan battrey tanam . sehingga jika battrey rusak/bocor , harus di bawa ke service center untuk perbaikannya .



Itu saja seputar kekurangan dan kelebihan Oppo Find X . 


bagaimana pilihan anda ? apakah anda berminat membeli smartphone Oppo Find X ?
siapkan Budget anda dan jangan lupa untuk terus mengikuti berita dan artikel  di blog Dinamis Media .


Sumber referensi :
https://deponsel.com/kelebihan-dan-kekurangan-oppo-find-x/

Artikel Terkait

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X Indonesia Terbaru dan Singkat
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email